Gema Muharram 1432 H : Tabligh Akbar – Santunan Yatim & Dhuafa – Bazaar Ummat

Ahad, 19 Desember 2010 menjadi moment penting bagi FUDAMMAS dan warga Puri Bukit Depok, yang telah sukses menyelenggarakan paket kegiatan pertama Gema Muharram 1432 H, yaitu “Tabligh Akbar – Santunan Yatim & Dhuafa – Bazaar Ummat”. Kegian tersebut diselenggarakan di Masjid Nurul Hijrah Blok J. Hadir sebagai penceramah adalah Ustadz KH. Muhammad Al Khathtath, beliau adalah Sekjen Forum Ummat Islam (FUI). Pesan penting diantaranya adalah upaya bersama untuk hijrah meninggalkan apa yang Allah larang dan haramkan, hijrah bagaimana membiasakan diri untuk sholat berjamaah di masjid, hijrah bagaimana mengajak masyarakat untuk kembali ke masjid. Disampaikan pula bahwa seorang pemimpin memikul tanggung jawab besar terhadap ummat, termasuk harus berupaya bagaimana masyarakat menjadi dekat kepada Allah dan melaksanakan tuntunan sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pembagian santunan kepada yatim sebanyak 25 anak, dan dhuafa sebanyak 42 orang. Penyerahan simbolis dhuafa diberikan melalui RT masing-masing, total ada 16 RT. Sedangkan 2 RT dari Blok E tidak menyerahkan data warga yang layak diberikan santunan, karena sementara memang tidak ada. Untuk kegiatan Bazaar meskipun sedikit peserta, namun terlihat cukup meriah.  Semoga di moment berikutnya bisa tambah meriah lagi, peserta lebih banyak lagi, sehingga potensi ummat bias terekspos di tengah masyarakat. Amiin.

Event berikutnya, insya Allah tanggal 2 Januari 2010, yaitu “Sunatan Massal – Pengobatan Gratis – Bazaar Ummat”. Alhamdulillah untuk Sunatan massal sudah ada yang sanggup menyumbang ‘Baju Koko, Sarung, Peci’ sejumlah peserta. Sedangkan untuk pengobatan gratis, panitia berhasil mendapatkan sponsor yang menyediakan pengobatan gratis bagi 200 orang. Mari kita manfaatkan kesempatan ini secara optimal. Untuk sunatan massal dan bazaar, pendaftaran dapat dilakukan dengan mendaftarkan diri kepada Ketua RT masing-masing. Selanjutnya tiap RT dapat menyerahkan data peserta kepada panitia dengan contact person : Ibrahim (0812-8252945), atau Edi (0856-8742185).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: