Infaq Al-Quran

Salah satu agenda kegiatan PAKIS Ramadhan 1431 H adalah pesantren kilat selama 2 hari. Peserta kegiatan ini adalah remaja siswa SMP dan SMA. Selama ini kalangan remaja di lingkungan masyarakat belum dikelola oleh kebanyakan DKM. Melalui kegiatan pesantren kilat ini, diharapkan dapat terbentuk remaja masjid yang selanjutnya dapat dilakukan pemberdayaan melalui berbagai kegiatan ta’lim/halaqoh, ketrampilan, kepemimpinan, sehingga dapat menjadi penggerak kegiatan dakwah islamiyah. Merekalah generasi yang akan mewarnai 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun ke depan dan seterusnya.

Dalam  kegiatan ini, panitia merencanakan pembagian mushaf Al-Quran kepada seluruh peserta. Diharapkan akan banyak donatur yang akan memberikan wakaf atau donasi infaq Al-Quran untuk kegiatan ini. Semoga rencana ini dapat terlaksana. Amiin.

——-

Untuk donasi infaq Al-Quran dapat mengirimkan email ke: puriassalam@gmail.com

Updated :

Hingga saat ini (8 Ramadhan 1431 H) sudah terkumpul donasi INFAQ AL-QURAN sebesar Rp. 1.990.000,-. Selain itu panitia juga telah menerima wakaf Al-Quran Tajwid dan Terjemah sebanyak 5 buah; Al-Quran Terjemah Al-Kamil 1 buah. Masih dibuka kesempatan bagi yang ingin berinfaq AL-QURAN.

4 Responses

  1. Ass.wr.wb

    Alhamdulillah …mudah2 ke depannya Assalam semakin bertambah maju dengan dikelola oleh orang-orang yang ikhlas dan mau berkoraban demi kemajuan Islam dan kemaslahatan umat Islam yang lebih mendunia dan mengglobal Amin..ya Robbal Alamin

    • Alhamdulillah… semoga ukhuwah Islamiyah di lingkungan RT 003 khususnya dan RW 10 umumnya semakin erat, semakin tinggi rasa peduli terhadap ummat dengan semata-mata mencari ridho Allah SWT dan mengesampingkan adanya nafsu ingin mendapatkan posisi di sisi manusia. Allaahu Akbar.

  2. Tarling (Terawih Keliling) dari Rohis RW 10

    Semalam telah diadakan terling (terwih keliling) sekaligus dalam rangka konsolodasi oleh Rohis dari Rw 010 yang diketuai oleh Ust. Ali Sadi dan Ust. Dwi (DKM Nurul Hijrah) serta Ust. Mahar sebagai penceramah setelah sholat Isya.

    Ceramah dengan tema ” Kemulian Bulan Romadhon” yang isinya pertama untuk senantiasa kita menjaga Bulan Raomadhon dengan menjaga lisan kita kedua dengan meninggalkan ghibah sampai pada fitnah dan ketiga jangan sekedar menahan lapar dan haus lebih ditekankan lagi jangan di awal masjid penuh tapi dikhir Ramadhon mal-mal yang penuh lebih khusus akhir puasa kita di jauhkan dari api neraka dan mohon dimasukkan ke dalam Sorga.

    Dihadir oleh jamaah Masjid Asslam dan dari luar dan sekaligus pengumpulan sedaqoh dan infak kaum Muslimin untuk kegiatan pada Bulan Romadhon 1431 H.

    Biasa setelah Sholat Shubuh ada talim dengan membaca Fadhillah Amal yang disampaikan oleh salah satu jamaah dan akan dilanjutkan dengan Khuru 3 h setiap bulan setiap minggu ke 3 bagi yang ada kemampuan .

    kurang lebih demikian liputan atau sekilas info dari saya ada lebih dan kurangnya mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya.

    Wassalamu’alaikum wr wb

    Slamet
    Blok C10/5

  3. subhanallah…walhamdulillah……Allahu Akbar

    Ikhwah Fillah… Rasulullah SAW bersabda: ” Tiap huruf dalam AlQur’an mengandung 10 kebajikan, Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, akan tetapi Aliif satu huruf, lam satu huruf dan Mim satu huruf..”. Subhanallah, bagaimana dengan yang berwakaf Al-Qur’an..?? Allah SWT akan membalas berlipat-lipat, selama Al-Qur’an itu ada dan terus dibaca..maka Insya Allah pahala disisi Allah terus mengalir.

    Jazakallah…Mudah-mudahan Allah SWT menyiapkan tempat (surga) yang terbaik untuk para penginfaq dan pewakaf qur’an…

    Wassalam.
    Reza HK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: