Marhaban Yaa Ramadhan 1431 H

Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Yaa Syahrut Tarbiyah

Marhaban Yaa Sayyidus Syuhur

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS. A-Baqarah: 183)

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, segala puji dan syukur kita haturkan kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat persaudaraan dalam iman keIslaman kepada kita hingga saat ini. Sholawat serta salam kita curahkan kepada nabi besar, junjungan kita, Rasulullah SAW yang karena cintanya pada umat dan pengabdian tulusnya pada Allah SWT untuk membawa risalah suci keislaman, Allah SWT telah  menetapkannya sebagai manusia terbaik sepanjang zaman.

Ramadhan 1431 H segera datang kembali. Hanya karena rahmat dan kasih sayang Allah SWT kita dapat kembali menikmatinya. Menikmati kesempatan meraih berkah, rahmah, dan  maghfirah-Nya yang semakin melimpah di bulan penuh hidayah ini. Salah satu cara mensyukurinya adalah dengan berusaha mengisinya dengan sebaik-baik amal, tentu dengan memohon kepada-Nya agar kita diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan 1431 H.

Dalam rangka mengisi dan mensyiarkan Bulan Suci Ramadhan tahun ini, DKM Masjid As-Salam Perumahan Puri Bukit Depok insya Allah akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Paket Kegiatan Islam “PAKIS Ramadhan 1431 H”. Diharapkan dari serangkaian kegiatan ini dapat menjadi momentum penguat tali ukhuwah dan dakwah Islamiyah dalam rangka menggapai rahmat dan ampunan Allah SWT. Untuk itu diperlukan kerjasama antara DKM, ulama, dan segenap elemen masyarakat.  Amiin.

One Response

  1. Assalmualaikuk wr wb

    Opus bersama KH. Syafrudin S.Pdi. Ketua MUI Kec.Tajur Halang

    Menjelang berbuka puasa atu Iftar tepatnya jam 16.30 dimulailah acara dengan pembawa acara Us. Sodikin dan dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran dan sari tilawah oleh Us. Edy (sebagi Panitia Panitia Kegiatan Ramadhan).

    Pembahsan atau obrolan yang bertema sekitar puasa dari rukun puasa, syarar puasa sampai peerkara-perkara yang mengurangi nilai puasa selanjutnya sesi ke 2 dilanjurkan dengan sekitar menjaga 5 hal sebelum datang yang 5 yaitu jaga hidupmu sebelum matimu, jaga kayamu sebelum miskinmu, jaga sempatmu sebelum sempitmu dan jaga sehatmu sebelum sakitmu dan sesi tanya jawab.

    dihadiri oleh Jamaah Masjid Asslam dan Warga dari Puri Bukit Depok acara berjalan dengan seamrak dan selanjutnya ditutup dengan doa dan buka bersama setelah azan berkumandang.

    Demikian Sekilas Info Ramadhon di Masjid Assalam Puri Bukit Depok Sasak Panjang Bogor, Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi karena belum menyentuh pada pokok permasalahannya.

    Wabilahitaufi walhidayah
    wa’alaikumsalam wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: